Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang - John D.Rockefeller

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Baby Meals 0 - 8 bulan (makanan baby)




Nah sekarang mari kita breakdown jenis makanan yg sesuai dengan tahap pertumbuhan bayi. Ingat ya, no sugar or salt added.

0-6 bulan:
Tak lain dan tak bukan ASI. (kebetulan semua lancar sehingga Haruka mendapatkan cukup ASI dari mamanya)

6-7 bulan: Tekstur makanan cair, halus cenderung encer dan 1 kali sehari.
Inget 6 bulan loh ya bukan 4 : Karbohidrat,karbohidrat yang dimaksud di sini adalah yang diperoleh dari berbagai jenis serealia. Banyak jenisnya tapi untuk rangga dulu aku beri beras merah, beras putih, havermuth dicampur susu formula (ASI lebih baik lagi). Itu aja ganti-ganti tiap hari. Hingga pencernaannya siap utk kandungan gizi yg lain. Usia 6 bulan waktunya karbohidrat ya moms, bukan pisang (7 bulan) atau biskuit bayi (8 bulan).

7-8 bulan : Vitamin & Mineral
Tekstur makanan:cair, halus agak kental (kalo bayi masih sering tersedak, bisa dibuat encer dulu)

Frekuensi: 1 -2 kali sehari
Di usia ini, para mama udah bisa ngenalin berbagai jenis sayuran, buah-buahan, atau umbi-umbian tapi tentu saja masih ada rambu-rambunya. Utamakan sayuran hijau (wortel belum boleh ya moms, nanti kalo udh 9 bulan) dan hindari buah yang rasanya masam seperti strawberry n segala jenis berry-berryan. Awali dengan kombinasi dua tipe makanan tiap hari, lalu bisa kita tambah kombinasinya jika bayi sudah mulai terbiasa. Susu bisa diganti air hangat hingga teksturnya benar-benar encer. Contoh: beras putih+bayam+susu, beras merah+sawi+susu,beras putih+kentang+susu,beras merah+pepaya+susu,havermuth+kangkung+susu,beras putih+ubi jepang+susu,beras merah+labu kuning+susu,havermuth+apel kukus lumat+susu,beras putih+pear kukus lumat+susu, dll

dilanjutkan:ubi jepang+bayam+susu,kentang+sawi+susu,dll

kalau sudah terbiasa boleh dicoba:beras putih+bayam+apel,beras merah+sawi+pear,havermuth+kangkung+pepaya,ubi jepang+labu kuning+jeruk,dll

1 Comment so far!

+ Add Your Comment

Tinggalkan komentar,kritik dan saran untuk membangun site ini menjadi lebih baik.
[No]Sara! [No]Porn! [No]Bad Words!
PS-Crew akan memantau dan menghapus commet yang tidak layak [Thanks!]

Profil

My Photo
Putra
Ya inilah saya.. masih belajar tentang blog dan posting, jadi kalau ada yang kurang dalam blog saya mohon untuk dikasih masukan.. Jadi saya harap kepada teman semua jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar di setiap postingan saya ya.. Terimakasih
View my complete profile