Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang - John D.Rockefeller

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Obat Gondongan ? ini solusinya



Gondongan atau istilah kedokterannya Parotitis mungkin tidak asing lagi bagi yang berkecimpung dalam bidang kedokteran danpengobatan, Sebagian besar penderita adalah anak anak, walau penderita dari golongan dewasa tidak bisa dibilang sedikit. Penderita biasanya dengan keluhan demam dan bengkak pada leher bagian atas atau pipi bagian bawah.

Gondongan sendiri disebabkan oleh infeksi virus Paramiksovirus RNA yang ditularkan melalui percikan air ludah pembawa virus. Karena cara infeksi yang demikian mudah, maka penyakit Gondongan akan sangat mudah menyebar terutama di lingkungan yang padat.

Sering kejadian pada anak anak sekolah, Gondongan diderita kompak satu kelas. Masa inkubasi atau masa sejak masuknya kuman ke dalam tubuh sampai timbulnya gejala adalah 18 hari, tergantung dari daya tahan tubuh karena bila daya tubuh korban bagus malah tidak akan timbul gejala sama sekali. (sumber"konsultan kedokteran")

Gejala ;
- demam
- lemas
- susah membuka mulut
- pembengkakan pada kelenjar parotis di pipi
- pada laki laki dewasa juga bisa terjadi pembengkakan pada buah zakar
- peradangan pada pankreas.

Walaupun saya sebutkan banyak, tapi tidak semua gejala bisa ditemukan pada penderita gondongan, apalagi kondisi badannya memang lagi bagus. Pengobatan pasien gondongan sebenarnya tidak begitu spesifik seperti halnya infeksi virus yang lain. Pengobatan hanya untuk menghilangkan gejala. Diharapkan penyakit ini akan sembuh sendiri selama 3 sampai 4 hari.

sebenarnya ada resep dari leluhur saya yang mungkin kurang masuk akal, namun jika kita percaya insyaallah akan lebih cepat sembuh, silahkan dicoba cara berikut;

1. Yang pertama andaperlukan adalah menyiapkan buah dibawah ini ^_^

Tumbuhan mengkudu (Morinda citrifolia) sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tumbuhan berbuah kuning pucat tersebut bisa ditemui di berbagai daerah. Biasanya tumbuh secara liar di pekarangan atau pinggir jalan. Selain mengkudu, nama lokal lain adalah pace, bentis, kemudu (Jawa), cangkudu (Sunda), kondhuk (Madura), bangkudu (Batak), neteu (Mentawai), keumudee (Aceh), tibah (Bali) atau rewonang (Dayak). Namun secara internasional, mengkudu lebih dikenal sebagai “noni” yang merupakan sebutan khas orang Hawai. Oleh karenanya, mengkudu pun mendapat julukan lain yakni sebagai Hawaiian magic plant karena tanaman ini dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit. Karena selalu mengonsumsi mengkudu, mereka merasa selalu sehat sepanjang tahun, tanpa gangguan penyakit yang berarti. Demikian pula dengan masyarakat di sejumlah negara sudah sejak lama mengenal mengkudu sebagai tanaman obat multi khasiat. Seluruh bagian tumbuhan, mulai dari akar, batang hingga buah dimanfaatkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

2. jika memang sudah carilah yang sudah ranum (munua) biasanya warna akan menjadi kuning keputihan, ambil satu buah saja.

3. cuci hingga bersih "kebersihantetap nomor satu"

4. bisa direbus dahulu, kenapa saya bilang "bisa" karna ada dua cara untuk pengobatannya. cara direbus ini digunakan jika ingin dioleskan dalam bentuk pasta 9 ditumbuk terlebih dahulu. lakukan ya kurang lebih selama 4 - 5 hari, dioleskan pada bagian luar kulit di daerah yang sakit.

5. cara yang kedua ini tanpa merebus, cari buah yang sudah matang, ukuran tidak berpengaruh (besar/kecil), lubang-lubangi buah tersebut,yang anda lakukan adalah mencari benang dan gunakan sebagai bandul kalung, memang tidak masuk akal, namun cara ini sudah di praktekkan di keluarga saya turun-temurun. jadi tidak perlu malu dan baunya pun tidak terlalu menyengat seperti saat dioleskan setelah ditumbuk halus.

nah, dua cara diatas sudah saya buktikan sendiri, dan jugadalam keluarga saya. saya memang bukan dokter, disini hanya ingin share solusi jika ada yan mengalami hal sama "menderita karna gondongan" Akhirnya.. selamat mencoba dari saya ^_^

7 Comments

  1. Anonymous

    Assalamualikum...

    saya dede

    " makasih obat tradisionalnya, saya kembali lagi untuk berkunjung, bulan kemarin saya mencoba resep ini, dan berhasil... " meski sedikit kesulitan mencari buahnya...

    salam sukses selalu ya mas....

  2. Anonymous

    Cara yang kedua adalah cara yang salah walaupun nenek moyang kita memakai cara itu, mohon jangan dishare ke internet karena akan menyesatkan banyak orang. Saya percaya kalau orang yang memakai kalung mengkudu tersebut pada akhirnya juga akan sembuh tapi yang membuat sembuh bukanlah kalungnnya, ya karena sudah waktunnya sembuh. Karena pada dasarnya penyakit gondongan itu akan sembuh dengan sendirinya walaupun tidak diobati. Jadi biarpun kita memakai kalung sendal jepit, jika sudah waktunya sembuh ya pasti sembuh.
    Kenapa kita percaya kepada seribu orang jika seribu orang tersebut adalah salah? Kenapa kita tidak percaya kepada satu orang jika satu dari seribu orang tersebut adalah benar?

  3. =))Ьetœl... ьetœl... ьetœl...‎​‎˘•˘=D.......

  4. Anonymous

    Cari buah nya dimana ya kalo dijakarta?? Tolong infonya yah sis,makasi:)

  5. Apakah bisa digunakan untuk penderita anak-anak ?

  6. dirumah saya banyak.saya dicakung

+ Add Your Comment

Tinggalkan komentar,kritik dan saran untuk membangun site ini menjadi lebih baik.
[No]Sara! [No]Porn! [No]Bad Words!
PS-Crew akan memantau dan menghapus commet yang tidak layak [Thanks!]

Profil

My Photo
Putra
Ya inilah saya.. masih belajar tentang blog dan posting, jadi kalau ada yang kurang dalam blog saya mohon untuk dikasih masukan.. Jadi saya harap kepada teman semua jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar di setiap postingan saya ya.. Terimakasih
View my complete profile
SEO Stats powered by MyPagerank.Net