Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang - John D.Rockefeller

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Baby Meals 8 - 12 bulan



8-9 bulan : Protein nabati
Tekstur: cair, halus cenderung kental, 2 kali sehari

Sekarang adalah waktunya mengenalkan protein pada bayi, tapi kita awali dengan protein nabati dulu logh yaa. Darimana dapetnya ? Dari segala jenis kacang-kacangan, seperti kacang kedelai, kacang merah, kacang hijau..tapi tidak kacang tanah yaa no no no. Terus kombinasi menunya gimana ?

Contoh: Hari 1, beras putih+bayam+apel+tahu; Hari 2,beras merah+pepaya+sawi+tempe; Hari 3, havermuth+pear+kangkung+kacang hijau; Hari 4,ubi jepang+melon+bayam+kacang merah,dll

9-12 bulan : Protein Hewani
Tekstur: Sesuai keterampilan bayi, secara bertahap jadikan agak kasar dan tidak encer lagi. Di usia setahun idealnya bayi sudah bisa makan menu meja makan kita.

Frekuensi: 3-4 kali sehari

Nah, para bayi say hello pada ikan, ayam, dan sapi. Sebagai awal, para mama boleh mengenalkan protein hewani pada bayi lewat kaldu. Jadi satu minggu pertama coba deh, buatin kaldu sayur utk kuah makanannya. Resep kaldu yang saya pakai adalah: Iga sapi/Ceker ayam/Ikan+bawang bombay+wortel+daun salam+daun bawang+seledri dimasak bersama-sama hingga jadi kaldu lalu saring (pake ayakan tepung terigu aja, lebih bersih). O iya jangan lupa perkenalkan yogurt ya, di usia ini pencernaannya udah siap, banyak loh manfaatnya yogurt,antara lain sebagai zat anti infeksi dan mencegah sembelit, jangan sampai terlewat deh.

Contoh menu: Hari 1, pagi&malam: beras putih+bayam+tahu+kaldu sapi, sore:apel+yogurt+susu

Hari 2,pagi&malam: havermuth+sawi+tempe+kaldu ayam, sore:pear+yogurt+susu

Hari 3,pagi&malam: beras merah+kacang merah+tahu+kaldu ikan, sore:melon+kacang hijau+susu, dll

Note: Madu baru boleh diperkenalkan untuk anak usia 2 tahun ke atas logh yaa, soalnya madu tuh rawan bakteri botulisme yang akibatnya fatal kalo menyerang bayi usia di bawah 2 tahun.

1 Comment so far!

  1. Anonymous

    nice info ni...trims

+ Add Your Comment

Tinggalkan komentar,kritik dan saran untuk membangun site ini menjadi lebih baik.
[No]Sara! [No]Porn! [No]Bad Words!
PS-Crew akan memantau dan menghapus commet yang tidak layak [Thanks!]

Profil

My Photo
Putra
Ya inilah saya.. masih belajar tentang blog dan posting, jadi kalau ada yang kurang dalam blog saya mohon untuk dikasih masukan.. Jadi saya harap kepada teman semua jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar di setiap postingan saya ya.. Terimakasih
View my complete profile
SEO Stats powered by MyPagerank.Net