Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang - John D.Rockefeller

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tidak bisa membuat member billing PCman

Solusi bagi yang mempunya permasalahan karna sehabis instal biling PCman tapi tidak bisa membuat atau memperbaharui data Member, silahkan simak caranya di bawah ini.

sebenarnya biling PCman ini hampir sempurna, hanya saja tergantung daripada penggunanya itu sendiri. dengan kata lain memang semua harus kita pelajari agar dapat menyelesaikan setiap ada permasalahan yang mucul saat memakai biling ini.

Pada umumnya pemasalahan ini tidak muncul jika dari awal settingan pada Komputer anda pun sudah benar. jika salah maka hal ini yang akan muncul...

"lho put, kok saya tidak bisa membuat atau memperbaharui data pada bar member, karna ada tiga tombol yang hilang, bagi yang baru pertama ya jelas tidak akan mengetahui hal tersebut, bahwa ada tiga tombol yang tidak tampak. padahal semenjak dari awal tombol tersebut tidak kemana-mana, dengan kata lain tidak hilang atau korupt pada datanya.

berikut adalah gambar dimana kita tidak bisa membuat atau memperbaharui data member biling PCman. (klik gambar.01 untuk memperbesar)

pada gambar tersebut tampak angka 1,2 dan 3, nah disitulah letak tombol yang tidak tampak atau hilang tersebut. mau anda instal sepuluh kalipun hasilnya akan sama. berikut caranya untuk menampilkan tombol yang hilang tadi.

pertama yang kita lakukan adalah. buka billing PCman pada server anda, lalu masuk ke bar
counter managemen - set counter - set basic

setelah itu akan muncul tampilan window baru pada layar komputer anda, maka langkah selanjutnya adalah menghilangkan centang yang ada pada kolom login bebasnya, seperti cara saat anda menambahkan member baru sudah ada pada postingan saya sebelumnya

( klik disini untuk melihat )

pada postingan sebelumnya set member billing PCman terlihat ada tiga tombol untuk membuat atau mengubah data member yang mana jelas tidak terlihat seperti pada gambar 0.1 diatas. kesalahan dari awal ada pada gambar dibawah ini (gambar 0.2)

baiklah, seharusnya anda sudah dapat menyimpulkan kesalahan yang saya maksudkan. memang benar, dari awal kita akan menginstal biling PCman terlebih dahulu kita harus memilih resolusi pada monitor kita sesuai dengan ukuran layar monitor kita.

misalkan saya sendiri memakai monitor ukuran 17" inch maka ukuran resolusi yang pas untuk biling PCman kita nanti adalah 1024 x 768. kadang tampilannya pun akan tidak pas seperti tampak pada gambar dibawah (gambar 0.3)


nah jika tampilannya memang masih tidak pas alangkah baiknya anda uninstal bilingnya kemudian rubah dahulu setingan resolusi (1024 x 768) pada layar monitor anda, setelah itu baru anda bisa lanjutkan untuk menginstal ulang kembali biling PCman anda tersebut.

catatan penting sebelum uninstal :

save log data yang ada pada folder biling PCman yaitu PICALOG dan PICAMGR dan 4 save log yang lain seperti tampak pada gambar dibawah (gambar 0.4)


akhirnya selesai sudah tutorial biling PCman tentang solusi tidak dapat membuat member. ternyata hanya karna hal sepele yang mana memang akan menyulitkan kita jika tidak segera dibenahi.

ingat ingat ingat, jangan menunda segala sesuatu dan jangan hanya mengandalkan orang lain, banyaklah membaca dan browsing jika menemukan segala sesuatu yang menyulitkan jalan anda, selain eyang google maka Problema dan Solusi akan membantu permasalahan anda. tetaplah berkomentar jika menemukan permasalahan.

terimakasih

-OYS-

2 Comments

  1. thanks tipnya bro.. sekalian permisi artikelnya mo dipublish di blok saya

  2. ok monggo mas.. silahkan semoga manfaat

+ Add Your Comment

Tinggalkan komentar,kritik dan saran untuk membangun site ini menjadi lebih baik.
[No]Sara! [No]Porn! [No]Bad Words!
PS-Crew akan memantau dan menghapus commet yang tidak layak [Thanks!]

Profil

My Photo
Putra
Ya inilah saya.. masih belajar tentang blog dan posting, jadi kalau ada yang kurang dalam blog saya mohon untuk dikasih masukan.. Jadi saya harap kepada teman semua jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar di setiap postingan saya ya.. Terimakasih
View my complete profile
SEO Stats powered by MyPagerank.Net