Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang - John D.Rockefeller

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bagaimana cara berinvestasi

Bagaimana cara berinvestasi atau memilih investasi yang baik, menguntungkan dan minimalis resikonya???

tentu saja hal di atas menjadi keinginan setiap orang seperti kita yang senang berbisnis atau menyimpan harta kita dalam bentuk lain selain berupa uang. Sering kali orang mengeluh kepada saya .. lebih tepatnya bercerita dan minta solusi dari pendapat saya, salah satunya bapak-bapak umur paruhbaya berkata ..

"mas putra... bagaimana ya saya itu pengen membuka usaha atau menginvestasikan uang saya dengan aman, kalaupun membuka tempat usaha baru tapi langsung berhasil seperti mas putra ini. (kata bapak-bapak tersebut) "

mendengar pertanyaan tersebut saya langsung berfikir untuk menuliskan pemikiran saya dan sedikit pengalaman saya di blog ini, tentunya apa yang kebanyakan saya sampaikan dan saya jalani.

betapa ironisnya di era sekarang ini kita masih kebingungan melakukan hal yang baik, memang bukan hal yang baru jika kita semua mendambakan jaminan yang baik atas apa yang kita keluarkan "modal"

sebenarnya hampir tidak ada bidang usaha atau investasi yang kita kelola yang tidak memunculkan resiko, ya tentunya investasi selain anda menabung di bank atau deposito. yang saya maksutkan adalah berinvestasi dalam bentuk bidang usaha atau jasa.. tentu saja bisa kita lakukan, nah yang kebanyakan orang pusingkan adalah ..

"Apa yang harus saya lakukan dengan uang saya ini agar mendatangkan untung dan bisa menjadi investasi jangka panjang, jika memang bentuk berwirausaha.. usaha apa yang cocok untuk saya....??? "

Sebaiknya segera tinggalkan permasalah diatas jika anda ingin segera maju dan SUKSES melakukan investasi. orang yang tidak punya modal saja bisa bangkit dan sukses kenapa kita yang yang punya modal dan kelebihan ,malah memusingkan hal-hal yang bukan semestinya.

Yang semestinya dilakukan adalah..

1. melihat lingkungan sekitar anda, tidak perlu berfikir muluk-muluk melakukan usaha besar karna apa yang sudah ada danyang kecil-kecil itu jika kita kembangkan dan kita seriusi akan menjadi besar "kembangkan apa yang sudah berhasil di daerah anda"

2. lakukan sedikit inovasi, karna banyak sekali orang yang berfikir "membuka usaha atau hal baru akan membuat orang terkesan" kadang pemikiran ini meleset jika memang kita adalah wirausahawan baru" namun tak ada salahnya jika anda ingin mencoba

3. jangan takut berkelahi dengan RESIKO yang hanya kemungkinan akan muncul, kenapa demikian? saya katakan Kemungkinan, ya karna setiap kita melakukan segala sesuatu besar maupun kecil akan memunculkan resiko yang besar atau kecilnya tergantung dari kita sendiri ingin mendapat untung besar atau kecil, dengan modal yang besar atau kecil...so JANGAN PERNAH TAKUT RESIKO

4. terus melakukan penelitian dengan melihat minat konsumen, tidak semua usaha langsung berhasil dan sukses, bagaimana? ya bisa dengan bertanya kepada konsumennya langsung... datangi mereka, tanya mereka bagaimana produk yang anda berikan apakah sudah memuaskan atau kurang ini kurang itu...

5. JANGAN TAKUT diprotes, protes dari pembeli atau konsumen adalah masukan yang SANGAT baik kepada kita, karna itulah kejujuran mereka yang tulus untuk kemajuan usaha kita.

6. berikan PELAYANAN terbaik anda, hal ini yang kadang dilupakan, padahal ini adalah intinya jika anda sudah mempunyai usaha atau memilih investasi dalam hidup anda. kembalikan ke diri anda sendiri, anda mau diperlakukan enak, nyaman, menyenangkan saat anda membeli sesuatu bukan? nah coba anda lakukan itu...

7. tidak perlu pusing soal MODAL untuk investasi anda, saat ini sudah banyak yang menawarkan kemudahan bagi anda yang ingin membuka usaha atau melakukan investasi, bisa dengan mencari pinjaman kredit, bisa dengan ikut koperasi, datang ke bank, pinjam teman... atau apasaja bebas ... "halal"

8. lakukan segala sesuatu dengan yakin, optimis dan diikuti dengan doa,

Yang tidak harus kita lakukan...

jika anda sudah membaca apa yang saya tulis dari awal tadi, anda dapat menyimpulkan sendiri apa yang tidak harus kita lakukan, mari kita sambil belajar, kita sebagai manusia dibekali dengan akal untuk berfikir hal-hal yang rasional maupun yang tidak rasional, saya Sangat PERCAYA akan kemampuan anda para pembaca

mungkin setelah ini ada yang ingin menanggapi dan sharing mengenai permasalahannya berkaitan topik diatas....

tetap tersenyum dan ..

jangan MEMARAHI tapi MERAMAHI segala sesuatu karna itu positif

+ Add Your Comment

Tinggalkan komentar,kritik dan saran untuk membangun site ini menjadi lebih baik.
[No]Sara! [No]Porn! [No]Bad Words!
PS-Crew akan memantau dan menghapus commet yang tidak layak [Thanks!]

Profil

My Photo
Putra
Ya inilah saya.. masih belajar tentang blog dan posting, jadi kalau ada yang kurang dalam blog saya mohon untuk dikasih masukan.. Jadi saya harap kepada teman semua jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar di setiap postingan saya ya.. Terimakasih
View my complete profile
SEO Stats powered by MyPagerank.Net