Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang - John D.Rockefeller

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

SEO Parking Solusi Bagi Blogger

Bagi pemula yang ingin merasakan indahnya menerima penghasilan dari blog, aktivitas ngeblog sendiri sering menjadi kendala. Pasalnya, meski tampak mudah, mengelola blog bukanlah suatu hal yang gampang dikerjakan. Apabila jika pada dasarnya kita tidak berjiwa penulis. Untungnya, ada beberapa solusi alternatif untuk mengatasinya. Seperti misalnya, bermain-main dengan script atau plugin autocontent, membeli artikel PLR dan menulisnya ulang, atau menyewa orang untuk membuatkan artikel bagi blog kita. Di sini saya akan menginformasikan salah satu layanan dengan fungsi yang kurang lebih sama, yang sudah saya gunakan selama 1 tahun lebih. Namanya adalah SEOParking.


Mengenal SEOParking

Sejatinya, SEOParking adalah layanan berjenis domain parking. Bedanya, alih-alih mengisi situs / domain dengan iklan belaka, SEOParking menggarap situs / domain kita seperti layaknya sebuah blog WordPress. Saking miripnya dengan blog berbasis WordPress, saya bahkan mencoba menggunakan salah satu situs saya yang terdaftar di SEOParking untuk mendaftarkan diri ke salah satu layanan monetisasi blog dan diterima! Padahal tidak sedikit yang mendaftar dengan blog beneran tapi malah ditolak, hehehe.

Beberapa kelebihan lain dari SEOParking adalah:

- Kita dapat menambahkan kode iklan di bagian atas (header), bawah (footer), dan samping (sidebar). Kode iklan bisa berupa HTML biasa atau kode JavaScript. Beberapa layanan monetisasi yang sudah saya coba kombinasikan dengan SEOParking adalah Google AdSense, InfoLinks, dan Amazon.
- Kita dapat menambahkan artikel kita sendiri jika diinginkan atau menghapus artikel lain yang dipublikasikan secara otomatis oleh SEOParking (biasanya mereka mengambilnya dari situs-situs direktori artikel).
- Secara otomatis, situs kita juga akan ter-optimasi di mesin pencari karena diberi backlink dari situs-situs lain yang ada di jaringan SEOParking.

Khusus untuk yang terakhir, saya juga baru mengetahui beberapa bulan belakangan karena sebelumnya saya hanya memanfaatkan layanan ini untuk mengisi domain yang tidak terpakai dan memanfaatkannya sebagai ladang backlink. Setelah iseng-iseng dicek, ternyata banyak juga situs saya di sana yang nangkring di halaman 1 mesin pencari untuk kata kunci utamanya. Padahal saya sama sekali tidak ikut campur dalam proses optimasinya. Mantap, kan?

Oh ya, berkaitan dengan paragraf di atas, mau tidak mau situs kita juga akan disisipi tautan balik ke situs yang lain secara otomatis. Tapi buat saya sih tidak masalah, toh win-win solution.

Potensi Penghasilan SEOParking

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, karena pada dasarnya saya memanfaatkan layanan ini sebagai ladang backlink, dari sisi penghasilan saya masih belum terlalu mengoptimalkannya. Tapi sebagai gambaran, berikut ini perolehan Google Adsense untuk sebagian situs saya yang ada di SEOParking:

Kurang dari $1 / hari rata-ratanya, tapi lumayan lah, gak ngapa-ngapain juga ini

Syarat Umum SEOParking

Karena ini layanan sejenis domain parking, sudah pasti syarat utamanya adalah Anda harus memiliki sebuah domain. Di sini tidak ada persyaratan khusus untuk domain yang diperbolehkan selain harus memiliki ekstensi 1 level. Artinya, domain dengan ekstensi .CO.ID, *Forbidden*, dan sebagainya tidak diperkenankan untuk didaftarkan. Syarat lainnya? Tidak ada, hanya itu saja, hehehe.

Tips / Trik SEOParking

Berikut ini beberapa tips dan trik seputar SEOParking:

- Untuk hasil yang lebih maksimal, ikuti aturan dasar SEO yang berhubungan dengan nama domain. Seperti misalnya keberadaan kata kunci di dalam nama domain yang bersangkutan serta kesesuaian nama domain dengan judul situs. Jika memungkinkan, gunakan domain yang sudah berumur agar tingkat otoritasnya lebih tinggi.
- Pada saat melakukan pengaturan domain, masukkan kata / frase kunci (yang berhubungan) sebanyak-banyaknya agar proses auto update domain yang bersangkutan lebih lancar. Kata kunci berbahasa Indonesia boleh ditambahkan tapi biasanya tidak terlalu berpengaruh.
- Apabila domain yang Anda parkir ditujukan untuk keperluan monetisasi, sebaiknya matikan opsi posting Twitter dan YouTube karena akan membuat situs Anda tampak tidak menarik.
- Tambahkan backlink + artikel sendiri agar SEO-nya lebih optimal

Selamat mendulang dolar dari SEOParking!


sumber

2 Comments

  1. Anonymous

    artikelnya cosaaranda telah di bajak, inilah bajak cyber

  2. Anonymous

    wah bagus sekali ini untuk referensi saya, tetap semangat untuk memberikan dan share informasi mas... karna menularkan informasi adalah ibadah, hanya orang yang berpikiran sempit seperti yang komen diatas sayalah yang munafik dan selfis... masyaallah.. gak liat dia klo mas put sudah mencantumkan sumber kali ya... sabar aja mas

+ Add Your Comment

Tinggalkan komentar,kritik dan saran untuk membangun site ini menjadi lebih baik.
[No]Sara! [No]Porn! [No]Bad Words!
PS-Crew akan memantau dan menghapus commet yang tidak layak [Thanks!]

Profil

My Photo
Putra
Ya inilah saya.. masih belajar tentang blog dan posting, jadi kalau ada yang kurang dalam blog saya mohon untuk dikasih masukan.. Jadi saya harap kepada teman semua jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar di setiap postingan saya ya.. Terimakasih
View my complete profile
SEO Stats powered by MyPagerank.Net