Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang - John D.Rockefeller

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuhan Tolonglah

Cerita ini berawal saat seorang anak yang rindu dengan ibunya dan ingin pulang,sepulang kerja diapun langsung bergegas menghampiri istri dan anaknya yang masih umur 1,5 tahun, dan sesampai dirumah dipeluklah anaknya dan istrinya.. dengan penuh kasih sayang dia menatap istri dan anaknya itu... terjadilah pembicaraan

istri : pah, papah kenapa... (sambil memasang muka penuh tanda tanya)

suami senyum sebentar lalu menjawab istrinya
suami : gak ada apa-apa mah, eh .. kita ke rumah ibuk yuuk... rasanya aku pengen pulang nih, entah kenapa... (ajak si suami)

istripun menjawab
istri : papah minum dulu tuh, dah aku siapkan teh panas dan ada camilan tuh...

suami : wah, makasih mah... trus mamah n sikecil gak lupa makan kan?!

istri : ndak pah... papah jangan khawatir ... papah sendiri tadi gak lupa sarapan kan di sana, kerja itu membutuhkan tenaga pah.. mamah gak mau papa sakit dan kenapa² lho (padahal hanya sikecil yang makan, si istri setia menunggu makan bersama suaminya)

suami : iya mah, tenang mamah juga gak usah khawatir, kebetulan tadi ada sisa dari warnet (suami seorang OP warnet)dan si suami juga menyipan hasilnya untuk kebutuhan keluarga yang mendadak tanpa istrinya tau, dan dia juga makan setelah pulang kerja supaya bisa makan sepiring bersama istri tercintanya...

Tanpa mereka sadari mereka saling memikirkan satu sama lain dan saling menjaga kebiasaan mereka saat masih pacaran "makan sepiring bersama"

"15menit kemudian mereka telah siap untuk mengunjungi sang ibu dari si suami tadi..."
dan berangkatlah mereka....

selang 15menit pula, mereka sampai ke rumah sang ibu tercinta...
terjadilah pembicaraan sesampai dirumah tadi:

anak & menantu : assalamualaikumm.....
ibu : waalaikum salah.. kebetulan kalian datang!
(sungkem lah mereka seperti biasa karna itu tradisi keluarga)

anak : lho kenapa bu?! kok ....
sikecil : nye nyek nye nyek (maksutnya nenek ^_^)
ibu : itu, adek mu kecelakaan....semalam dan sekarang di RS gagar otak dan banyak jahitan di wajahnya "sambil megangi cucunya..."

anak & menantu : HAH!!!??? *spontan kaget* tak seperti yang diharapkan... *berita gak enak*

ibu : sekarang gimana ini... harus segera dilunasi itu Bea Rumahsakit, dan ibu gak punya duit atau apa² yang bisa dijual... hanya ada sebuah kamera dan itupun cm di hargai 100rb, padahal bea adikmu 1,5jt sampai saat ini.. makin lama gak tau habisnya berapa... *si ibu putus asa "sambil memeluk cucunya" ...*

anak : ya coba bu, sekarang aku coba hub teman² ku bu... sapa tau ada yang bisa membantu kita... "sambil berdoa dalam hati " Tuhan Tolonglah..."

mulailah dia menyebarkan no rek istrinya sampai sekarang ini diterbitkan, adakah teman yang membaca dan menanggapi ini.. hanya Tuhan yang akan memberikan jalan.....

14/juli
Ketika semua sudah mulai memudar, namun iman tetap di pertahankan... alhasil Tuhan memberikan jalan... entah dari mana dan bagaimana, begitu saja muncul bantuan dari berbagai orang...

keluarga itupun takjub dan sekali lagi Kekuasaan-Nya sungguh MAHA dari segalanya. Intinya kita sebagai manusia harusnya ikhlas menerima segala hal "musibah" dan kembali lagi harus kita ingat bahwa

"Tuhan tidak akan memberikan cobaan atau musibah itu melebihi kekuatan hambanya (manusia), asalkan kita berusaha dan terus dekat dengannya, memintalah tulus dan ikhlas itu hanya untuk-Nya"

6 Comments

  1. Anonymous

    beneran ya ini mas??
    dikirim atas nama siapa ya rekeningnya... semoga yang sedikit ini bisa membantu..

  2. sy gak tw itu cerita ngarang ap beneran, sy baca dr atas smpe bawah, smpe bawah kog gitu y! hehe,,

    Baru bisa berkunjung nih, nanti sy poskan aj y cara nulis d Cb! bny kog cara2nya.

  3. sabar yo put..Allah Swt ga tidur..mugo adimu ndang sehat maneh..sing paling penting ki pikiran lan tenagamu nang gita lan si Aya anakmu,adimu? kui kwajibanmu urun donga lan conto sing apik..biaya mesti ono jalan kluare..kwajibane ortu nganti sakmampune...doangaku nggo kluargamu.Insya Allah rampung lan sehat,gampang rejekine..aminn...

  4. Sy setuju sob, Tuhan tempat kita memohon dan berserah diri.
    "karena kita yakin bahwa tak ada masalah yang tanpa solusi..."

  5. iya Brader Elang Antarnusa..smoga adik nya si boss putra ini segera sehat lagi dan diberi rahmat Allah swt sepanjang usia..amin...tegar yo dimas putra...:)

  6. Terimakasih atas segala dukungan nya lho sodara² sekalian...

+ Add Your Comment

Tinggalkan komentar,kritik dan saran untuk membangun site ini menjadi lebih baik.
[No]Sara! [No]Porn! [No]Bad Words!
PS-Crew akan memantau dan menghapus commet yang tidak layak [Thanks!]

Profil

My Photo
Putra
Ya inilah saya.. masih belajar tentang blog dan posting, jadi kalau ada yang kurang dalam blog saya mohon untuk dikasih masukan.. Jadi saya harap kepada teman semua jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar di setiap postingan saya ya.. Terimakasih
View my complete profile